Saturday, August 18, 2007

Dua yang tak ada di AD sekarang

Jumat malam kami akan kembali ke AD.
Bisa dibayangkan akan jauh berbeda rasanya ketika kami akan meninggalkan apartemen kami semingu lalu.
Hidup memang bergerak maju, dan emang itulah seharusnya tapi manusia biasanya menyukai apa yang baik untuk dirinya walau itu akan menentang alam.
Kali ini kami emang dihadapkan pada pilihan2 itu, yang satu untuk kemajuan anakku dan yang lainnya untuk kebaikan dan keselamatan ijin tinggal.
Mungkin hari2 mendatang akan juga menjadi cabaran bagi kami berdua, bagaimana hidup berdua lagi dan bagaimana rasanya bila hanya berdua sementara hati kita masing2 merasa bahwa buah hati kami tinggal jauh dari kami.
Belajar membiasakan adalah satu hal yang tak mudah tapi saya yakin dengan keinginan dan kesadaran bahwa ini adalah yang terbaik mudah2an Allah swt juga memudahkan hati kami. Amien.

Anak kami Bestramy Delfarza Santoso, yang kami panggil Bamby, mulai memasuki dunia perkuliahan, belajar menjadi dewasa.
Meski berat buat kami melepas kuliah dinegeri tetangga dimana kami tinggal tapi semua itu emang harus kita jalani.
Satu hal yang bikin saya tergetar tadi sore ketika saya jemput di dorm nya untuk nginep malam terakhir ini bersama kami.
Dia bilang : Ma bawa ajah komputer saya ke AD, biarlah saya pake komputer disekolah ajah kan minggu depan saya akan dapet laptop dari sekolah...
Saya tahu mama pasti berat kalau gak ada saya dan juga mama gak bisa ngempih karena ngempih kan satu2nya hiburan buat mama.... "

Kita semua tau bahwa memang hanya di kompi dia yang ada jalur khusus spesialnya yang bisa buat posting. Sekarang dia nyesel banget gak kasih tuh jalur buat saya waktu masih di AD....
Saya jawab : "Tapi biarlah gpp, mama kan 3 minggu lagi akan kembali ke Doha karena akan mempersiapkan kamu sebelum memasuki bulan puasa.
Mudah2an MP di UAE udah gak di banned atau kalau masih pun mama bisa bawa kompi mama buat di setkan jalurnya ama Bamby."
*gak tega juga bawa benda kesayangannya ke Ad demi ngempih euyyy*

Ternyata perhatian anakku pada bagaimana mamanya survive sendiri tanpa buah hatinya , dia juga perhatikan.... *sambil bercucuran airmata*
Kompi kesayangannya dia akan bawakan pada mamanya....padahal biasanya saya datang lihat aja dia udah "gerah",bener2 benda yang gak boleh disentuh ama siapapun....

Sekarang beberapa hari ini kompi Bamby neh ditinggal di tempat kami nginep, khusus buat mamanya posting....
makanya saya posting ngebut semua yang ada dalam external hardiskku aku posting biar ntar di AD tinggal reply2 dan mampir rumah teman2....

Mudah2an ajah kita saling kuat untuk berpisah, awalnya emang akan sangat berat tapi inshaAllah semua itu bisa terlewatkan....
Pantes juga saya baru sadar kenapa papanya kasih hadiah tuh prado.... rupanya Bamby maupun papanya tau bakalan hujan air mata setelah ini, makanya semua berusaha memberikan yang terbaik buatku....
Makasih ya papa dan Bamby, kalian emang yang tercinta buat diriku.... *mewek lagi*


Gak pernah terbayang sebelumnya bahwa hidup di AD akan sangat nyaman dengan adanya asisten seminggu 3 kali .... , bahkan kalau pas butuh bisa minta lebih sering datang.
Mau masak2 banyak, bikin acara makan2 dirumah bahkan piknik, semua ada yang bantuin, beresin.
Bahkan saya bisa dengan santainya terbang 2 minggu mudik sendiri karena anak dan suami ada yang bisa bantuin nganget makanan yang saya tinggalkan buat mereka.
Pokoke hidup selama hampir 3 tahun ini bener2 nyaman deh.

Tapi semua itu emang gak ada yang kekal ketika pemerintah UAE mengumumkan adanya amnesty selama 3 bulan mulai bulan juni sampai akhir agustus, semua berubah total.....
Siti emang TKW illegal karena kabur dari majikannya, dan dia kost ditempat sewaan, memakai event ini untuk kembali ke tanah air dengan cara yang tepat agar dia bisa pulang tanpa harus dipenjara dulu.

Sebenernya ketika majikan lama dia sudah merelease Siti kami bisa segera mensponsori Siti, untuk menjadi asisten kami.
Tapi kok ya kebetulan sekali pada saat Siti dapet surat tanajul tsb, kami sama sekali gak ada waktu buat ngurus visa pindahan Siti, hingga akhirnya kami harus ke Qatar ngurus sekolah Bamby.
Sayang sekali sebetulnya tapi apa mau dikata lagi, saat itu kami bener2 tight up ama urusan kepindahan Bamby.
Tanggal 13 Agustus kemarin itu Siti terbang kembali ketanah air setelah 5 tahun mengembara dinegeri gurun ini.
Mungkin belum jodoh kami mensposori Siti, tapi kami masih berharap suatu ketika kami masih bisa mensponsorinya kembali ke AD.
Terima kasih kami sekeluarga juga tak habisnya pada Siti yang telah meringankan beban pekerjaan saya selama ini dan mohon maaf banget kami gak bener2 gak ada waktu buat ngurus visamu hingga akhirnya kamu harus pulang dulu.
InshaAllah suatu saat kita bisa bersama lagi....

back to : Dapurnya d'ez

0 Comments:

Post a Comment

<< Home