Friday, May 25, 2007

Bontang yang kukenang

Iseng2 saya menuliskan kenangan yang terekam dalam kepala, ternyata banyak juga cerita disana,maklum deh saya tinggal disana selama 15 tahun lebih beberapa bulan...

Kami tinggal dalam komplex PT Badak LNG, yang lumayan bagus dan nyaman, serta banyak memberikan fasilitas yang bagus bagi pegawainya saat itu.
Selama tinggal diBontang kami pindah rumah sebanyak 4 kali.

Mulai tinggal dirumah sementara yang namanya AJ (Asian Jet, entah kenapa namanya gitu) lalu pindah ke CH ( Construction House) hingga ke PC 4(Permanent Construction) dan terakhir PC3.
Pindah rumah ini adalah fenomena biasa, sejalan dengan naiknya jabatan suami, yang sayangnya bagi sebagian orang akhirnya malah jadi ajang gengsi.

Awal tinggal diBontang kami mendapatkan rumah sementara tapi ya cukup lama sementaranya, selama 2 tahun.
Yang namanya rumah AJ itu rumah panggung ber AC yang bisa dibongkar pasang berbentuk satu bangunan dengan 2 unit rumah/couple.
Kami dapet rumah dua kamar dengan gudang kecil satu, tapi mesin cuci, dryer dan pemanas airnya sharing dengan tetangga, karena teras belakangnya jadi satu.

Kemudian kami pindah ketempat yang dianggap bukan rumah sementara, walau bentuknya adalah rumah panggung kayu, yakni ke CH.
Kalau rumah CH ini meskipun lebih cocok dikatakan rumah panggung yang terbuat dari kayu, namun enak banget, nyaman full AC tentunya, dan rumah sendiri dengan halaman luas.
Yang gak enak hanya dekat hutan lindung tinggalnya, jadi suka banyak binatang yang mampir dari ular yang masuk teras belakang, lipan, laba2....
Belum lagi biawak , monyet sering mampir dihalaman kami.
Hampir 3 tahun kami tinggal disini.

Rumah PC 4 yang kami tempati setelah CH, ini diderah baru, duh masih gersang belum rimbun dengan pohon2 tapi tetep berbatasan dengan hutan yang gak terlalu rapat kayak di CH, tapi tetep aja banyak ular lewat juga monyet, gak bisa deh punya tanaman buah2an langsung aja sering diserbu monyet.
Tapi rumahnya baru gres, furniturenya juga gres... bagus banget, kami disini sempat 3 tahun aja kemudian pindah ke PC 3, sejalan dengan karir suami.

PC3 ini bukan yang baru kami dapat tapiii lokasinya asyik, gak lagi deket hutan tapi ditengah, meski agak lama rumah ini tapi dah direnovasi jadi okeh aja, dan tanaman buah2annya peninggalan penghuni lama banyak banget kalau tak salah ada 7 pohon mangga, 3 belimbing, 2 pohon jeruk limo, 2 pohon kedondong, 1 jambu air 1 pohon kelapa yang gak pernah berbuah sampai kami pindah.
Disini masih suka ada binatang, maklum tinggal ditepi hutan tapi gak ada monyet samsek, kalau ular hanya sesekali ada juga yang lewat dan mampir tapi frekwensinya gak sesering di rumah2 lama.
Yang sebel mah babi , tiap tanaman singkong kami dah mau panen yang panen duluan babi...
Kalau bajing banyak banget, kalau buah2an udah mau matang lupa bungkus duluan bajing makan tuh buah2an...
Biawak kadang masih lewat juga tapi gak segede yang kami lihat di CH.
Rumah PC 3 ini gede banget , mana saya dapet yang pake tambahan ruang belakangnya, juga teras samping tempat mesin cuci dan dryernya, kami renove sedikit akhirnya bisa jadi punya dapur kotor dibelakang, yang jadi tempat masak catering saya.
Sayang ketika kami tinggal disini jarang bikin foto, kirain gak bakal pindah sih sampai pensiun jadi tenang2 aja gak bikin fotonya.
Ada seh foto2 tapi gak banyak, hanya sekedarnya saja....
Kami tinggal dirumah ini yang terlama, hampir 8 tahun dan dirumah ini bisnisku paling bagus ratingnya.....
Yang ada foto setelah kami tinggalkan saja...

Saking banyaknya cerita tentang seputar kehidupan diBontang , maka sebagian besar cerita tentang ini saya rangkum disini :

(yang saya tulis april 2006).
- Bontang dan Komplexnya

-
Bontang dan asisten2 ku

-
Bontang dan dialeknya

- Bontang dan satwanya

- Bontang dan kenangannya


(yang saya tulis may 2007)

-
Bontang dan penghuninya

-
Bontang dan ibu manager ABC

- Sekilas Peran Suami

- Bontang dan ibu manager DEF

- Bontang dan ibu manager GHIJ

- Bontang dan peninggalannya

- Bontang dulu dan sekarang

- Bontang dalam kenanganku

0 Comments:

Post a Comment

<< Home